Gelar Natal Bersama Garindo, Ketua Umum : Membangun Kepentingan Bangsa, Kita Tidak Melihat Figur Tetapi Jokowi Adalah Figur Yang Patut Kita Perjuangkan

Spread the love

Jakarta, mediaempatbelas.com -Gerakan Anak Bangsa Republik Indonesia (GARINDO), yang keanggotaannya terdiri dari beragam latar belakang suku, agama, ras dan status sosial, pada Sabtu (27/01/2018) kemarin untuk pertama kalinya mengadakan Perayaan Natal Bersama Garindo di Jalan Swadaya nomor 8 Cikeas Udik, Cibubur Bogor Jawa Barat.

Sebagai bagian dari Organ Pendukung Pemerintahan Presiden Joko Widodo, maka Perayaan Natal ini diikuti oleh sejumlah Anggota Garindo, Perwakilan Organisasi serta Komunitas-komunitas Pendukung Jokowi.
Perayaan Natal bersama Garindo ini mengambil Thema : “Bangsa Yang Berjalan Dalam Kegelapan Telah Melihat Terang Yang Besar (Yesaya 9:1)” dengan sub thema : “Dengan Semangat Natal,  Kita Bersatu Bersama Membangun Masa Depan Bangsa Untuk Indonesia Lebih Baik”.
Adapun rangkaian acara meliputi, Ibadah Natal yang dipimpin Pdt. Tommy Tokugawa, SH dari Papua,  Kesaksian mantan artis laga Abraham alias Ricky Hosada, narasi Natal, Hiburan diikuti sambutan Ketua Panitia Natal, M. Naomi Saerang,  Ketua Umum Garindo, Gerry F. Monintja, SH, unsur perwakilan relawan serta pihak undangan dari Deputi IV Kepresidenan, Eko Sulistyo.
Sementara itu, Ketua Umum Garindo, ketika ditemui awak media usai perayaan, menyatakan bahwa Perayaan Natal ini, dihadiri oleh keluarga besar Garindo bukan hanya yang beragama kristen tetapi dihadiri juga oleh yang beragama non-kristen hadir untuk mengikuti rangkaian acara diluar ibadah natal dan semua ini dilakukan demi membangun dan menjaga kesatuan Republik.
“Intinya, adanya natal ini, ada bagian dari non-kristen sehingga apa yang kita bangun disini,  apa yang kita perlukan disini, kebersamaan untuk membangun republik karena ada benturan-benturan, ada benturan-benturan yang kita lihat selama ini. Naah,  ini bagaimana kita bangun suatu bentuk, kita hadirkan non-kristen, artinya ada Kongfucu, ada Islam kedalam suatu kegiatan natal,  bukan untuk ikut kegiatan natal , tetapi diluar kegiatan ibadah itu ada acara yang kita kemas sedemikian rupa sebagai satu kesatuan, untuk apa ? Untuk Republik”. ujar Jerry
Lebih lanjut,  Jerry menegaskan bahwa dalam membangun kepentingan bangsa, Garindo tidak melihat figur tertentu akan tetapi Garindo yakin bahwa saat ini figur yang tepat untuk diperjuangkan membangun bangsa adalah sosok Presiden Joko Widodo yang dinilai telah terbukti mampu memperjuangkan dan membela kepentingan rakyat.
“Membangun kepentingan bangsa, kita tidak melihat figur tetapi figur yang sekarang ini adalah Jokowi yang patut kita perjuangkan” pungkas Monintja.
Perayaan natal bersama Garindo ini, di komandoi langsung oleh Ketua Umum Garindo,  Jerry F. Monintja, SH, Sekretaris Umum, Michael Laluyan, SH, MH dan dilaksanakan tuntas oleh Ketua Panitia, M. Naomi Saerang, dan Sekretaris Panitia,  Widad A. Thalib, SH.MH.
Perayaan Natal berlangsung hikmad dan meriah dalam suasanan penuh suka cita dan penuh nuansa kekeluargaan. (yameen)

Tinggalkan Balasan