Kongres Besar Kedua IFDC Sukses Dilaksanakan

Spread the love

Jakarta, MEB-Indonesian Film Directors Club (IFDC) yang resmi didirikan pada 7 Oktober 2013. Tujuan utama asosiasi profesi ini adalah untuk meningkatkan kapasitas sutradara iilm Indonesia. IFDC juga dibentuk sehagai wadah komunikasi antar~ anggota dan dengan masyarakat luas dalam rangka memperbaiki dan membangun periilman Indonesia.

Saat ini, lebih dari ’70 sutradara film Indonesia telah bergabung dengan IFDC dan terus bertambah. Selain pertemuan rutin secara formal maupun informal, sejak pendiriannya IFDC juga telah mengadakan diskusi-diskusi keprofesian, serta penganugrahan untuk sutradara Indonesia dengan pencapaian tertinggi setiap tahunnya seperti IF DC Awards.

Bertempat di Hotel Monopoli-Kemang Jakarta Selatan, Pada Selasa 27 Februari 2018, IFDC mengadakan kongres besar ke-2 guna regenerasi kepengurusan dan pendelegasian tongkat estafet otganisasi. Agenda acara kongres ini dibagi menjadi dua bagian besar. Pertama, mendiskusikan peran dan misi IFDC dalam ekosistem periilman Indonesia, Kedua, pemilihan ketua umum dan pengurus IFDC periode 2018-2023.

Adapun pembicara yang  hadir dalam acara ini antara lain Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Bapak Triawan Munaf, Dirjen Kebudayaan, Hilmar Farid, Dimkt‘” Pusbangfllm, Maman Wijaya beserta sejumlah Sutradara ternama Indonesia.

Tinggalkan Balasan