Program GOAL Standard Chartered Bank Meningkatan Kapasitas dan Pengembangan Kepribadian

Spread the love

Standard Chartered Bank, kembali menyelenggarakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang diharapkan dapat memberikan manfaat langsung kepada seluruh rakyat Indonesia. Kali ini, program Goal dilansungkan di Panti Asuhan Yayasan Vincentius Putri Otista Jakarta, pada Sabtu (03/02/2018), telah berlangsung program GOAL oleh Standard Chartered Bank yaitu program peningkatan kapasitas dan pengembangan kepribadian.

Acara tersebut dihadiri secara langsung oleh Rino Donosepoetro, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia  serta Alison McFadyen Ambassador of GOAL sekaligus Head of Audit Standard Chartered Bank, yang juga turut berbagi pengalaman tentang kepemimpinan.

Pada kesempatan tersebut, 72 siswi Vincentius putri usia 12 hingga 18 tahun diberikan pelatihan melalui pendekatan olahraga dan permainan. Program ini menegaskan fokus Bank terhadap kesetaraan gender dimana Bank berada di antara 104 perusahaan dunia yang diakui untuk upaya kesetaraan gender dalam Indeks Kesetaraan Gender 2018 (GEI).

Program GOAL yang diluncurkan tahun 2006 di New Delhi ini telah menjangkau 95,830 remaja putri di dunia, yaitu negara-negara wilayah Bank beroperasi. Di Indonesia. Kegiatan ini didukung oleh Yayasan Mitra Mandiri Indonesia.

Menurut Dody Rochadi, Country Head of Corporate Affairs Standard Chartered Bank Indonesia, Program ini untuk memberdayakan kaum perempuan terutama remaja putri agar dapat mengembangkan kepribadian mereka sehingga menjadi generasi yang mandiri

“Program GOAL merupakan inisiatif yang diluncurkan oleh Standard Chartered Bank untuk memberdayakan kaum perempuan, utamanya para remaja puteri usia 12 sampai dengan 20 tahun. Melalui program ini, para remaja puteri diberikan pelatihan peningkatan kapabilitas dan pengembangan keperibadian melalui pendekatan olahraga dan permainan yang menyenangkan dan mendorong semangat kerjasama. Program GOAL menargetkan untuk mencapai hampir 500.000 remaja puteri hingga 2018 di lebih dari 20 wilayah operasi.” papar Dody.

Sementara itu, Gino Latief, Direktur Yayasan Mitra Mandiri Indonesia (YMMI), selaku mitra Standard Charteted Bank, pihaknya bertekad mendukung penuh program tersebut dan membantu para remaja puteri dalam mengembangkan kepribadian

“Sebagai mitra strategis Standard Chartered Bank untuk Program GOAL di Indonesia, kami bertekad untuk terus membantu para remaja puteri Indonesia untuk terus meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian sebagai modal untuk menjadi pemimpin di masa depan. Sampai dengan akhir 2017, Program GOAL telah berhasil menjangkau 700 remaja puteri di beberapa sekolah negeri di wilayah Jakarta dan dua Rusunawa.” pungkas Gino

Tinggalkan Balasan