Sinergitas KPP, PD Pasar Jaya Dan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Timur, Gelar Bazar Sembako Murah

Spread the love

Jakarta, MEB- Bertempat di kawasan Sumur Batu Jakarta Timur, Komite Pedagang Pasar (KPP) berkerjasama dengan PD Pasar Jaya dan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Timur, menggelar Bazaar sembako murah guna membantu masyarakat dan pedagang menjaga kestabilan harga bahan kebutuhan pokok.
Menurut Ketua Umum KPP, Abdul Rosyid,bazaar sembako murah ini dilaksanakan sebagai suatu gebrakan guna mengantisipasi kenaikan harga ditingkat pedagang sehingga harga bahan kebutuhan pokok tetap stabil.
“Bazar sembako murah itu bermaksud ada suatu gebrakan untuk terjun ke masyarakat bukan hanya kita operasi di pasar, guna untuk mengantisipasi kenaikan harga dari pedagang upaya untuk menstabilkan harga”.tutur Rosyid.

Komite yang terbentuk sejak terjadi penggusuran terhadap para pedagang diberbagai lokasi ini melaksanakan kegiatan bazaar perdanannya ditengah-tengah masyarakat guna membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga lebih terjangkau.
“Itu baru berdiri sekitar tahun 2014.
Awalnya itu berdiri ketika banyaknya penggusuran pasar-pasar atau pedagang kaki lima yang ada di pinggir jalan kita membantu teman-teman pagar pedagang advokasi segala macam sampai kita mendapatkan relokasi Alhamdulillah sukses dan harapan pedagang untuk bisa dijadikan organisasi yang betul-betul bagus.Ini Perdana dan kedepannya kita rapikan lebih lanjut Anggap saja ini kita awal perdana uji coba ada kekurangan apa kita evaluasi dan semua bazar yang ada di sini pun kita nggak kena internet paling enggak dari pedagang ini yang seikhlasnya dia mau ngasih seperti itu. Jadi kita ini hanya buatnya itu di tengah-tengah masyarakat di lapangan dan juga di pasar pasar se DKI Jakarta baik pasar yang ada di PD Pasar Jaya,Pasar pribadi atau perorangan, dinas UMKM.imbuh Rosyid

Sementara itu,Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Timur,Hafidz mengatakan akan terus mendukung kegiatan tersebut dan memfasilitasi seluruh masyarakat yang melaksanakan kegiatan ekonomi dengan memberikan kemudahan dalam bentuk kerjasama sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan.
“Insya Allah kita teruskan kita lanjutin semua ke masyarakat terutama ke masyarakat yang ada kegiatan yang terkait dengan kegiatan ekonomi kalau masyarakat yang nggak bekerja Mungkin dengan program kesehatan cukup. yang melaksanakan kegiatan ekonomi BPJS Ketenagakerjaan karena perlu kalau dia lagi kecelakaan lagi meninggal ada manfaat untuk kecelakaan kerja dan manfaat untuk kematian”.ungkap Hafiz.

Lebih lanjut,Hafidz menganjurkan masyarakat pelaku kegiatan ekonomi untuk menjadi mitra BPJS karena manfaat BPJS sangat besar bagi seluruh masyarakat.
“Manfaatkan program ini karena program ini dimiliki oleh negara dan saya pastikan masyarakat yang bekerja butuh dengan program ini”.Kata Hafiz.

Menurut Ketua RW 03 Sumur Batu, mengatakan Bazaar tersebut mendapat tanggapan positif dari warga setempat karena ini merupakan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat.

“Tanggapannya cukup baik karena ini dilaksanakan di tengah-tengah masyarakat masyarakat langsung.
Harapannya dari KPP, Ya tentunya dari KPP bisa membantu masyarakat, bisa membantu pasar karena ini sebuah Organisasi Komite pedagang pasar dan organisasi ini bisa memberikan sebuah harapan lah kepada masyarakat bahwa pasar ini dengan tata kelola yang baik pasar ini akan lebih baik pedagang-pedagang nya kesejahteraannya antara masyarakat dengan pedagang tentunya bisa mempunyai sebuah kebersamaan pedagang bisa mengambil untung dan masyarakat pun bisa mengambil keuntungan”.ungkap Ketua RW

Mengenai sistem pendistribusian kupon Bazaar, dia mengatakan hal itu dapat terdistribusi secara cepat berkat kerjasama dari tim Pengerak PKK.
“Pak kita lepas kupon dari KPP dan PD Pasar Jaya untuk wilayah Sumur Batu saja ada 3.000 kupon. Kami menggunakan sistem koordinasi dengan ketua ketua PKK di tingkat RW karena ini masalahnya kan sembako ini kan menyangkut daripada ibu-ibu tentunya yang paling kita bisa dekat adalah PKK dari PKK itulah kita dekati setiap masing-masing RW kemudian kita distribusikan PKK PKK masing-masing” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan