Antam Luncurkan Emas Motif Batik Indonesia Seri II

Spread the love

Jakarta, M14 – PT. Aneka Tambang Tbk (ASX ATM, IDX-ANTM, ANTAM), anggota Holding BUMN Industri Pertambangan melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) meluncurkan emas batangan Batik Indonesia Seri II.

Sebagaimana seri emas motif batik yang pertama, emas batangan Batik Indonesia Seri II ini merupakan satu-satunya di dunia sehingga meningkatkan nilai tambah produk emas batangan ANTAM. Peluncuran dilakukan oleh Direktur Pemasaran ANTAM, Tatang Hendra pada 18 April 2018 di Jakarta.

“Dengan desain dan kemasan khusus, produk emas batangan Batik Indonesia Seri II dipersembahkan kepada masyarakat yang mencintai budaya Indonesia sekaligus untuk berinvestasi emas batangan. Sebagaimana emas batik seri pertama, kehadiran produk ini merupakan upaya Perusahaan untuk memberikan nilai tambah produk emas sekaligus mendukung literasi budaya Indonesia yakni batik,” kata Tatang Hendra.

Emas batangan Batik Indonesia Seri II mengusung empat motif yakni Batik Truntum, Batik Wahyu Tumurun,  Batik Sekar Jagad, dan Batik Purbo Negoro. Keempat desain batik tersebut akan dicetak pada emas batangan 10 dan 20 gram dengan kadar kemurnian 99,99%. ANTAM senantiasa optimis dengan hadirnya produk emas batangan Batik Indonesia Seri II akan meningkatkan minat masyarakat dalam berinvestasi emas melalui collectible items.

Emas batangan Batik Indonesia Seri II memiliki perbedaan unik dibandingkan dengan seri pertama. Emas Batik Seri II akan dicetak dengan dimensi yang lebih lebar sehingga meningkatkan visibilitas detail motif Batik Truntum, Batik Wahyu Tumurun, Batik Sekar Jagad, dan Batik Purbo Negoro. Emas Batik Indonesia Seri II juga dikemas secara khusus untuk menambah eksklusifitas produk seperti pada emas batik seri pertama.

ANTAM akan menjual produk Emas batangan Batik Indonesia Seri II di seluruh jaringan Butik Emas Logam Mulia di Jakarta (3 butik, Bandung, Surabaya (2 butik) , Makassar, Palembang, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, Medan, Bali dan Yogyakarta. UBPP LM adalah satu-satunya pabrik pemurnian emas di Indonesia yang memiliki akreditasi Good Delivery List Refiner di London Bullon Market Association (LBMA).

Tinggalkan Balasan