TNI AL Gelar Jalan Sehat Bersama Kasal,  Dirangkai Dengan Olah Raga Bersama Prajurit, Silaturahmi Dengan Media Massa, Peresmian TV Streaming, Mobil Pameran Dan Launching Baju Liputan Dispenal 

Spread the love

Jakarta, M14 – Sebagai salah satu wujud dan upaya memasyarakatkan olahraga dikalangan warga masyarakat, khususnya dilingkup keluarga besar TNI AL, serta menjalin hubungan erat dengan insan media, pada Jumad (20/04/2018), TNI Angkatan Laut menggelar kegiatan Jalan Sehat Bersama Kasal dan dirangkai dengan silaturahmi bersama wartawan media massa yang dikemas dalam kegiatan olah raga bersama wartawan dan prajurit TNI AL wilayah Jakarta.

Dalam kegitan kali ini juga dilaksanakan peresmian JJM TV Streaming, Mobil Truck Pameran TNI AL, dan launching baju liputan Dispenal terbaru. Kegiatan ini akan dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P.  Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Trisila, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.
Kita ketahui bersama di era global saat ini, wartawan memiliki peran yang sangat strategis sebagai suatu kekuatan (power), yaitu sebagai sumber informasi, kontroi sosial, sekaligus sebagai sarana komunikasi, bahkan dapat dikatakan media massa sebagai alat yang potensial dan aktual bagi kekuatan negara (state power). Didasari dengan pemahaman tersebut, membangun good relationship dengan media massa mempakan suatu hal yang mutlak untuk selalu dilaksanakan.
 
TNI AL melalui Dinas Penerangan Angkatan Laut selaku Iembaga kehumasan di jajaran TNI AL melaksanakan silaturahmi dengan media massa yang dikemas dengan olahraga bersama wartawan dan prajurit TNI Angkatan Laut, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga hubungan yang harmonis antara TNI Angkatan Laut dengan para wartawan pengawak media massa, serta terjaiinnya kemitraan dan kerja sama yang sinergis antara TNI AL dengan wartawan secara berkesinambungan.
Selain menggelar olahraga bersama, dalam kesempatan ini juga, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., meresmikan TV Streaming milik TNI AL yang diberi nama Jalesveva Jayamahe (JJM) TV. Didirikannya JJM TV oleh TNI AL didasari oleh kesadaran bahwa, perkembangan teknologi bidang informasi dewasa ini terus berjalan dengan cepat, salah satunya adalah keberadaan televisi streaming yang dapat dilihat secara online, diakses secara langsung kapanpun dan dimanapun, dengan menggunakan sarana smartphone oleh masyarakat modern saat ini. Oleh karena itu, Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) sebagai salah satu institusi TNI AL yang berkaitan langsung dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, harus proaktif dalam memanfaatkan kemajuan guna menunjang tugas pokoknya menyebarluaskan informasi kepada publik dalam rangka membangun dan menjaga citra positif TNI AL.
 
Dalam kesempatan yang sama, Kasal juga meresmikan Mobil Truck Pameran TNI AL, yang akan digunakan oleh Dispenal dalam tugas pokoknya mensosialisasikan berbagai hal terkait dengan TNI AL kepada masyarakat Indonesia. Pada peresmiannya, Mobil Pameran TNI AL akan menggelar material pameran TNi AL seperti berbagai macam miniature kapal perang sebagai bagian dari alutsista, seragam dari jajaran pasukan elit TNI AL, sampai dengan berbagai buku kesejahteraan terkait perjalanan TNI Angkatan Laut.
 
Usai meresmikan JJM TV dan Mobil Pameran, Kasal juga melaunching  seragam liputan terbaru dari Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal). Seragam tersebut akan digunakan oleh para personel Penerangan Angkatan Laut  di seluruh satuan TNI AL.
 
Acara yang dikemas dengan olahraga bersama ini, diawali dengan senam aerobic yang diikuti seluruh prajurit, dilanjutkan dengan jalan sehat yang dipimpin oleh Kasal diikuti seluruh personel  TNI AL serta wartawan media massa untuk mengelilingi lingkungan Kompleks Mabes TNI AL Cilangkap ini  juga dimeriahkan dengan pertandingan games sepak boIa yang diikuti oleh team pejabat tinggi TNI AL vs team wartawan media, hiburan dan berbagai doorprize dan grandprize yang diperuntukan bagi prajurit TNI AL serta wartawan media.

Tinggalkan Balasan