Album Religi Dr. Kristy Rahmad, M.M, MBA, Aktivis Gerakan Anti Narkoba

Spread the love

Jakarta, M14 – Aktivis gerakan anti narkoba yang satu ini terus berkarya tanpa henti. Dr. S. Kristyawati Rahmad, M.M., M.B.A.,begitu nama lengkapnya, tokoh wanita anti narkoba kelahiran Surabaya, 28 April ini ternyata menyimpan banyak potensi dan bakat terpendam dan salah satunya adalah seni olah vokal.

Menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2018 ini Dr. Kristy telah mengeluarkan album single religi bertajuk ‘Nada dan Syair’. Album ini memuat delapan lagu yaitu ‘Ramadhan Berkah’, ‘Obat Hati’, ‘Al Itiraf’, ‘Kubersujud’, ‘Ampunkan Segala Dosa’, ‘Ya Nabi Salam Alaika’, ‘Sebatang Pohon’, dan terakhir ‘Sholawat Badar’. Ada dua lagu yang diciptakan sendiri oleh Dr. Kristy yaitu ‘Ramadhan Berkah’, dan ‘Kubersujud’. Lagu ‘Ramadhan Berkah’ dan ‘Sholawat Badar’ menjadi andalan dalam album ini

“Album religi ini saya keluarkan sebagai bentuk rasa terima kasih dan syukur saya kepada Allah SWT. Terutama menjelang ramadhan saya ingin ikut mensyiarkan agama Islam lewat lagu. Alhamdulillah, dari delapan lagu ada dua lagu yang saya ciptakan sendiri yaitu ‘Ramadhan Berkah’, dan ‘Kubersujud’, sedangkan label musiknya akan digarap dan diedarkan oleh Doremi Production’,” kata Dr. Kristy Rahmad, M.M., M.B.A., saat ditemui di Jakarta, Selasa (8/5).

Sebelumnya Dr. Kristy juga pernah mengeluarkan album dengan tema religi

“Ini bukan album religi yang pertama, sebelumnya saya sudah punya album religi ‘Ku Bersujud,” imbuh Dr. Kristy.

Menurut Ibu dari dua orang anak ini, tahun 2018 menjadi tahun kembalinya dia ke dunia hiburan terutama musik. Sederet prestasi pernah ditorehkan oleh salah satu penyanyi wanita sopran ini di dunia musik Indonesia, antara lain meraih Juara I Festival Keroncong dan Juara I BRTV Seriosa (Bintang Radio & TV) Tingkat Nasional. Selain itu dia juga pernah mengeluarkan album dangdut Koplo, recycle lagu Pance dan single lagu seriosa Rayuan Pulau Kelapa.

“Selama ini masyarakat hanya melihat saya sebagai aktvis dan penggiat anti narkoba. Berkeliling dari satu tempat terutama didaerah untuk mengkampenyakan bahaya narkoba bersama dengan BNN. Padahal sebelumnya sebelas tahun lebih saya berkecimpung di dunia entertaint terutama di bidang tarik suara dan sinetron. Sebelas tahun saya vakum dari dunia entertain karena fokus untuk pendidikan, keluarga, dan menjadi penggiat anti narkoba. Padahal dunia hiburan itu juga bagian dari hidup saya, terutama musik. Lewat album single religi bertajuk ‘Nada dan Syair’ saya ingin menyumbangkan sesuatu yang bisa diterima oleh penikmat musik di tanah air,” tandas Dr. Kristy sambil tersenyum.

Sebelumnya di layar kaca wanita yang ramah dan mudah bergaul ini pernah beradu akting dengan Rachel Maryam dan Ivan Gunawan dalam sinetron Strawberry. Dia juga mendapat peran yang kebanyakan antagonis di beberapa sinetron lainnya yaitu Bunga, Jalan Cahaya, dan Bintang Di Surga dan dalam salah satu film berjudul Sang Pencerah. (ym)

Tinggalkan Balasan