Kinerja Pemerintahan H. Aiyub Abbas dan H. Said Mulyadi Disektor Pendidikan, Kesehatan, dan Pembangunan Sangat Baik, Warga Pijay Mengaku Puas

Spread the love

Meuredu, M14 – Untuk memastikan progres pelayanan Kesehatan di Kabupaten Pidie Jaya, awak media berkesempatan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya pada akhir pekan kemarin.
Kepada awak media, para pasien dan pihak keluarganya mengungkapkan kepuasannya akan perhatian dan peran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya dibawah kendali H. Aiyub Abbas dan H. Said Mulyadi pada bidang pendidikan, kesehatan yang didukungan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, terutama pembangunan infrastruktur, rehab dan pembangunan Gedung RSUD pasca Gempa yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya beberapa waktu lalu serta pelayanan yang diberikan oleh pihak RSUD sejak pertama kali mereka tiba di RSUD hingga saat ini.
“Kami selama berobat disini alhamdulillah bagus, mana lagi kan rumah sakit disini kaan darurat karena gempa, rumah sakit pun begitulah darurat, bagi kami para pasien alhamdulillah dengan tanggapan dari dokter dokter disini pun Alhamdulillah bagus sekali”.


Kendati sedang dalam proses renovasi oleh Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, setelah musibah gempa Pijay, para pasien tidak merasa terganggu dengan suasana renovasi dan pembangunan sejumlah bangunan RSUD tersebut.
“Tidak mengganggu,yang penting kami aman, alhamdulillah. Kalo kebersihan alhamdulillah saya lihat jam 6 sudah dibersihkan. Ini di kelas bedah kelas I. Pembangungan rumah sakit ini, saya lihat ini peran dari daerah pun ada, dari kabupaten pun ada, dari provinsi pun ada” ungkap M.Yusuf Tahir, pasien RSUD Pidie Jaya
Pasien ini juga menambahkan, bahwa sejak tiba dan selama selama berada di Rumah Sakit, dirinya mendapat pelayanan terbaik dan maksimal, demikian juga pelayanan kesehatan di Puskesmas desa Hagu, ketika dirinya berobat kesana hingga kemudian dirujuk ke RSUD Pidie Jaya.
“Kesan saya kalo di rumah sakit ini baik sekali peranannya. Selama saya kesini langsung dipercepat pelayanannya, masuk kesini pakai BPJS. Dengan BPJS kami semua tertolong. Pelayanan kesehatan di puskesmas di desa sama juga, saya minta rujukan langsung dipercepat”.imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ibu Nursiah, warga desa Keude, Kecamatan Pante Raja yang sedang menjaga putranya di RSUD, Muhammad Syamir (14 Tahun) usai operasi.
“Saya tinggal di Pante Raja, Desa Keude Pante Raja, kesini antar anak, Muhammad syamir 14 tahun dioperasi bedah. Kesan saya selama di Rumah Sakit ini, rasanya baik sekali, selama saya kesini, pelayanannya dipercepat, saya pakai BPJS, dengan adanya BPJS, kami semua tertolong. Kalo untuk pelayanan kesehatan di puskesmas di desa sama, kalo kita misalnya minta rujukan langsung dipercepat” tuturnya.
Terkait peran serta pemerintah Kabupaten khususnya Bupati, Wakil Bupati dan Dinas-Dinas terkait sebelum dan setelah gempa, Ibu rumah tangga ini mengatakan pasca dilanda musibah tsunami, perhatian dan peran aktif Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya tetap ada sebelum maupun setelah musibah gempa.
“Itu pertama kaan tsunami, setelah tsunami itu pelayanan kami, baik dari pemerintah, dan sebelum gempa, setelah gempa kami dipeduli sama Pemerintah Pidie Jaya ataupun dari luar. Untuk bantuan pembangunan perumahan setelah gempa, ada dari pemerintah Kabupaten, dari pusat, bantuan untuk di daerah gempa. Kami kaan dulu waktu tsunami kaaan parah, tempat kami waktu gempa gak seberapa parah tapi tetap dapat juga bantuan dari pemerintah Kabupaten. Menurut yang parah, kaan yang di Tringgading itu yang parah. Jadi orang itu dapat bantuan, sesuai dengan musibahnya, ada yang rusak ringan, ada yang rusak parah pokoknya semua ada”. Ungkapnya
Dalam beberapa tahun ini, Nursiah juga menilai, kinerja Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya sangat baik dan dia bersyukur atas anugrah Allah SWT dan berterimakasih kepada Bapak Bupati/Wakil Bupati dan dinas terkait, terutama dalam pembangunan infrastruktur, sarana prasarana di bidang Kesehatan, dan program di bidang Pendidikan dengan adanya bantuan pendidikan yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten dan lembaga lain yang disalurkan melalui Dayah dan manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.
“Selama ini, Alhamdulillah semuanya kami dilayani dengan baik dalam bentuk Kesehatan, Bantuan untuk anak. Bantuan pendidikan, dari swasta, dari Pemerintah Kabupaten, Bupati atau Wakil Bupati ada, orang itu kan menyalurkan melalui Dayah langsung kami terima dari Dayah, cukup sesuai kebutuhan” kata Nursiah
Ibu rumah tangga ini juga berharap semoga kedepan, pemerintah Kabupaten dapat lebih meningkatkan kinerja dan perhatiannya kepada masyarakat. Dia juga berpesan bagi masyarakat sekiranya belum mendapat bantuan, agar bersabar karena semuanya tentu akan mendapatkan sebagaimana yang telah diterima oleh yang lainnya.
“Kalo saya tuh, kesan saya untuk pemerintah, semoga kedepan dia akan lebih memperhatikan kami. Untuk masyarakat, kalo ada masyarakat yang kurang harap bersabar, karena semuanya pasti dapat”. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan