Hobby Vlog Bisa Hasilkan Income Fantastis

Spread the love

Jakarta, M14 – Video blog atau yang lebih sering dikenal sebagai vlog menjadi sebuah trend baru di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Banyak orang yang berlomba-lomba menjadi pembuat video blog atau yang lebih dikenal sebagai vlogger dengan berbagai macam alasan. Ada yang memang menjadikannya hanya sebuah hobi saja, namun tidak sedikit pula yang menjadikan hal tersebut sebagai mata pencaharian utama.
Mengapa menjadi vlogger bisa menjadi sebuah mata pencaharian utama? Hal tersebut dikarenakan trend menonton televisi sudah bergeser menjadi trend menonton video secara online. Sehingga banyak sekali perusahaan yang melakukan branding produk mereka melalui Video Blog dan menggunakan jasa para vlogger untuk mempromosikan produk mereka melalui vlog.
Menjadi seorang Vlogger memang mudah, namun menjadi seorang vlogger yang berkualitas dan video nya banyak dilihat oleh khalayak ramai tidaklah mudah. Ada banyak hal yang perlu kita perhatikan sehingga menghasilkan sebuah vlog yang berkualitas, antara lain:
Tema dari vlog yang akan kita buat
Hal utama yang perlu kita perhatikan adalah tema konten yang akan kita buat. Karena dengan tema yang menarik, maka akan banyak netizen yang melihat vlog kita.
Target penonton
Hal ini perlu kita perhatikan karena kita bisa fokus untuk membuat konten yang tepat sasaran.
Kualitas video yang baik
Dengan kualitas video yang baik, maka netizen akan senang menonton vlog yang kita buat karena tidak terganggu secara visual. Hal ini bisa dilakukan dengan cara memilih peralatan perekam video yang memiliki kualitas terbaik. Baik menggunakan kamera digital, video kamera maupun smartphone. Proses editing juga sangat penting dan harus didukung dengan laptop atau komputer yang bisa melakukan proses editing dengan sempurna. Selain itu alat-alat pendukung seperti aksesoris kamera dan peralatan audio visual juga sangat dibutuhkan. Sebelum kita membeli peralatan tersebut, terlebih dahulu kita harus mengetahui spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan kita untuk vlogging. Selain itu, harga yang sesuai dengan kantong kita juga perlu diperhatikan. Kita bisa melakukan research terlebih dahulu melalui situs-situs pembanding harga. Banyak situs pembanding harga terpercaya yang bisa kita jadikan sebagai acuan, salah satunya adalah priceprice.com. Melalui situs tersebut kita bisa mencari tahu spesifikasi serta harga yang sesuai dari alat-alat yang akan kita perlukan untuk kegiatan vlogging.
Dengan melakukan langkah-langkah tersebut, keinginan kita untuk menjadi seorang vlogger yang terkenal dan menghasilkan banyak uang bisa segera terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *