Tarian Papua Jadi Persembahan Pamungkas Kontingen Garuda UNIFIL 2019

Spread the love

Lebanon, Med14 Pemandangan berbeda tampak di Markas Lebanese Armed Forces (LAF)/ Angkatan Bersenjata Lebanon, dimana prajurit-prajurit TNI Kontingen Garuda UNIFIL 2019 menggunakan busana budaya Nusantara. Hal ini dikarenakan Kontingen Garuda UNIFIL 2019 ikut serta memeriahkan LAF/UNIFIL Open Base Day, yang merupakan rangkaian perayaan ulang tahun LAF.

Demikian diungkapkan Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2019 Kolonel Inf Aji Mimbarno, S.AP. dalam rilis tertulisnya hari Minggu (25/8/2019).

LAF/UNIFIL Open Base Day merupakan bentuk kegiatan kerjasama antara LAF dengan UNIFIL.

Berbagai Negara yang tergabung dalam UNIFIL serta Unit Kerja UNIFIL ikut ambil bagian tidak terkecuali Kontingen Indonesia yang merupakan pasukan terbesar di UNIFIL.

Kontingen Indonesia pada kesempatan ini membuka stand pameran Indonesia dengan menyuguhkan kuliner khas Nusantara Indonesia serta berbusana pakaian Nusantara.

Kontingen Indonesia juga menampilkan Drum Band Ujwala Yudha Satgas Indobatt, serta beberapa tarian nusantara diantaranya tarian Condromowo Jawa Timur dan tarian Perang Papua dari Satgas FPC menjadi persembahan pamungkas Kontingen Indonesia pada acara ini.

Persembahan Drumband dan Tarian-Tarian Nusantara mendapat sambutan positif dari seluruh peserta dan pengunjung, termasuk juga diantaranya Menteri Pertahanan Lebanon yang turut hadir.

Diharapkan, partisipasi prajurit TNI ini dapat lebih memperkenalkan budaya nusantara Indondesia kepada dunia Internasional serta mendukung tugas perdamaian dunia di Lebanon dengan diplomasi budaya; tutur Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2019 Kolonel Inf Aji Mimbarno, S.AP.

Tinggalkan Balasan