Ilham Habibie Usulkan Langkah Strategis Menjadi Bangsa Besar

Spread the love

Jakarta,Med14 – Teknokrat, Ilham Habibie mengatakan, Indonesia harus mengembangkan industri strategis sendiri jika ingin menjadi bangsa yang maju.
“Jika kita tidak mengembangkan industri strategis sendiri, bangsa Indonesia hanya akan menjadi konsumen dan objek,” ujarnya dalam acara sarasehan, hari ini di Kempinski, Jakarta Pusat senin (21/10).

Lanjutnya, sarasehan kebangsaan yang kita gelar hari ini dapat melahirkan pemikiran yang ‘up to date’, dan sesuai perkembangan zaman sehingga nantinya bisa menghasilkan sumber daya yang benar-benar dibutuhkan negara.

Dalam waktu bersamaan, Akbar Tanjung menyampaikan, agar Pemerintahan Jokowi-Amin melakukan terobosan-terobosan strategis dalam membangun NKRI dengan memaksimalkan semua potensi SDA dan SDM yang ada.

Beliau juga mengatakan, menteri harus sesuai dengan ilmu yang diperoleh, tidak melenceng, dan sesuai bidangnya masing-masing.

Sebagai pembicara kunci mengemukakan bahwa sebagai sebuah Partai Politik, Golkar memiliki perspektif memajukan bangsa dengan menghasilkan kader-kader yang mumpuni.

Tampak Hadir dalam Sarasehan Kebangsaan ini sekitar 150 peserta dari pelbagai daerah di Indonesia.
Para pembicara dalam Sarasehan seperti Akbar Tanjung, Agus Widjojo, Ilham Akbar Habibie, Soelaeman Soemawinata, Prof. Mudjia Raharjo, yang dimoderatori oleh Prof. Zulkarnaen.

Ketua panitia tidak lupa pentingnya sarasehan ini agar menghasulkan solusi untuk memajukan sumber daya manusia bangsa Indonesia. (dems)

Tinggalkan Balasan