Sinergitas Lions Club, ABUPI dan PT. C.A.P Basmi Pandemi Lewat Vaksinasi Anak

Spread the love
Jakarta, Med14 – Beragam upaya telah dilakukan pemerintah Indonesia untuk mengatasi pandemi Covid 19 diantaranya melalui program vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat demi terciptanya Herd Immunity.
Untuk mencapai tujuan pemerintah tersebut, Lions Club PT. Chandra Asri Petrochemical Tbk (C.A.P) dan Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI) pada Senin (10/01/2022) melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun dan warga masyarakat di RPTRA Meruya Selatan
Presiden LCJ Distrik 307 A1 Jayakarta Dr. Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM dan Ketua Lions Club LCJC Flamboyan, Drg. Yenni Fri., MM.
Selaku Ketua Panitia , Drg. Yenni Fri., MM., mengatakan, “Kegiatan vaksinasi anak bersama ini selain salah satu bentuk fokus pelayanan Lions Club
dibidang kesehatan, juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap target program pemerintah dalam mencapai herd immunity masyarakat Indonesia” kata Drg. Yenni yang juga Ketua Lions Club LCJC Flamboyan.
Lebih lanjut kata Yenni, kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan mulai 10 hingga 14 Januari 2022 dengan kuota vaksin sebanyak 5.000 dosis vaksin.
Kegiatan vaksinasi ini didukung oleh 22 club Lions Club yang ada di wilayah Distrik 307 A1 Jakarta yaitu ; LCJC Flamboyan, LCJP The Leaders, LCJ Jayakarta, LCJ Cendana, LCJC Puri Cengkareng, LCJ Medika Media, LCJ C Batavia, LCJ Cosmopolitan, LCJ Kharisma, LCJ PIK Northstar, LCJP Monas Millenium, LCJPC Daneswara, LCJ Kencana Kirana, LCJ Jaya Raya, LCJ Anjelier, LCJC Lotus, LCJ Green Garden, LCJ Kartini, LCJ Paramitra, LCJ Cosmostellar, LCJP PS3I, dan LCJP Magnolia.
Presiden LCJ Jayakarta Dr. Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM mengatakan kegiatan vaksinasi untuk anak-anak dan masyarakat ini merupakan wujud dari semangat gotong-royong Lions Club
“Prinsip kami adalah gotong royong banyak memberi dan berbagi baik bantuan moril, materil kepada sesama umat manusia” ujar Presiden LCJ Jayakarta.
Ketua Komite ABUPI, Liana Trisnawati menambahkan bahwa selain vaksinasi anak, dewasa dan lansia juga dilaksanakan pemeriksaan gula darah serta edukasi pengelolaan sampah. Liana Trisnawati juga menjabat sebagai Ketua Komite Lingkungan Lions Club Distrik 307 A1 Jakarta.
Direktur  PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. Edi Rivai, mengatakan bahwa dukungan Chandra Asri dengan tujuan  membantu program pemerintah DKI Jakarta untuk mempercepat vaksinasi kepada warga mulai usia anak sampai lansia agar terhindar dari penularan COVID-19.
Dalam kesempatan yang sama, Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko menyampaikan apresiasinya dan mengucapkan terima kasih atas kolaborasi Chandra Asri, Lions Clubs Indonesia Distrik 307-A1 dan ABUPI yang senantiasa mendukung upaya pemerintah dalam percepatan program vaksinasi di Jakarta Barat sehingga mempercepat Indonesia keluar dari pandemi.
“Keberhasilan pelaksanaan program vaksinasi ini adalah sebagai salah satu upaya untuk mempercepat Kita keluar dari pandemi, dimana ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, namun butuh dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk pihak swasta. Ujarnya.
Kegiatan vaksinasi ini juga didukung oleh Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Kelurahan Meruya Selatan, Puskesmas Kembangan, dan CSR dari PT. Chandra  Asri Petrochemical, Chandra Asri Peduli, PPI DKI Jaya, WIMA INA, BNI Sekuritas dan Mountrash.(ymn)

Tinggalkan Balasan