Aksi Damai di 5 Chapter, Jokpro 2024 : “Kemesraan Ini Jangan Cepat Berlalu, Jokowi-Prabowo Lanjutkan 2024”

Spread the love

Jakarta, Med14 – Bahagia menyaksikan kemesraan Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto saat moment Idul Fitri, Komunitas Jokpro 2024 pada Sabtu (07/05), menggelar aksi damai secara serentak di 5 Regional yaitu Aceh, di Aceh Tamiang, Nusa Tenggara Timur di Timor Tengah Utara, Papua di Nabire, Sumatera Utara di Samosir, dan Kepulauan Riau di Bintan. bertajuk “Kemesraan Ini Jangan Cepat Berlalu, Jokowi-Prabowo Lanjutkan 2024”.

Aksi ini digelar untuk menyampaikan aspirasi rakyat yang menginginkan Joko Widodo dan Prabowo Subianto berpasangan di Pilpres 2024. Jokpro 2024 melihat kemesraan antara kedua tokoh kian hangat sehingga membangkitkan harapan agar Indonesia aman, damai dan sejahtera dapat terwujud. Kegiatan ini melibatkan jaringan dan simpatisan Jokpro 2024 Chapter seluruh Indonesia.

Ketua Jokpro 2024 Chapter Kabupaten Samosir Oberton Sagala mengaku bangga dapat melaksanakan kegiatan ini. Ia juga mengapresiasi jaringan dan simpatisan di Kabupaten Samosir yang antusias dalam melaksanakan aksi ini pasca lebaran

“Kami di Kabupaten Samosir pagi ini telah melaksanakan aksi dengan damai ya, antusiasme teman-teman disini patut diapresiasi apalagi sebenarnya ini masih nuansa lebaran namun semangat juang teman-teman disini yang sadar bahwa urgensi Jokowi-Prabowo untuk melanjutkan 2024 adalah hal yang penting untuk kemajuan bangsa dan negara,” ujar Oberton.

Sementara, itu Ketua Chapter Kabupaten Timur Tengah Utara, Cornelius Cardo Taena mengungkapkan bahwa pihaknya bersama masyarakat di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur menyampaikan aspirasi kali ini dalam 3 bentuk aksi

“Lokasi Aksi hari ini tepat di Jl. Pante Makassar, Desa Amol, Kecamatan Miomaffo Timur, dimana lokasi ini berada di jalur perbatasan menuju Negara Timor Leste dan kegiatan yang kami lakukan hari ini ada 3 bagian yakni ; Orasi menyampaikan gagasan, penanda tanganan petisi dan joget bersama lagu JokPro yang melambangkan betapa bahagianya memiliki Jokowi” ungkap Cardo

Sekretaris Jenderal Jokpro
2024 Timothy Ivan Triyono
(Foto : Istimewa)

Menanggapi antusias simpatisan dan aksi yang digelar pihaknya di berbagai Chapter, Sekretaris Jenderal Timothy Ivan Triyono mengucapkan apresiasi dan rasa bangga serta bahwa Jokowi dan Prabowo sebagai harapan besar bagi Jokpro 2024 agar Indonesia aman, damai, dan sejahtera dapat terwujud.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya buat teman-teman di tingkat Chapter ya. Kami Jokpro 2024 melihat hubungan Pak Jokowi dan Pak Prabowo makin dekat dan personal dari hari ke hari. Mudah-mudahan kemesraan ini terus berlanjut hingga 2024 mendatang. Yakin betul saya Indonesia aman, damai dan sejahtera akan terwujud,” ujar Timothy.

Kemesraan antara Jokowi dan Prabowo ini semakin menguatkan keyakinan Timothy dan masyarakat bahwa kedua tokoh layak berpasangan di Pilpres 2024 untuk mencegah polarisasi ekstrem yang terus mengancam bangsa.

“Saya juga perlu menyampaikan bahwa tak dapat dipungkiri adanya aksi yang dilakukan oleh teman-teman di tingkat Chapter, adalah bukti bahwa masyarakat akar rumput masih ingin Pak Jokowi kembali memimpin di 2024 berpasangan dengan Pak Prabowo. Alasan polarasi ekstrem yang telah terjadi selama ini di tengah masyarakat pun dapat dihindari dengan gagasan Jokowi-Prabowo 2024,” pungkas Timothy.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta untuk bersilaturahmi pada Hari Raya Idulfitri 1443 hijriah, Senin (02/05/2022) di Yogyakarta.

Jokpro 2024 merupakan organisasi yang menghimpun para pendukung,pecinta dan pengusung pasangan Jokowi-Prabowo untuk maju dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilihan Umum Indonesia tahun 2024 mendatang. Jokpro 2024 dikomandoi oleh Ketua Baron Danardono Wibowo dan Sekretaris Jenderal Timothy Ivan Triyono. (ymn)

Tinggalkan Balasan