Rapim TNI 2023, Panglima Apresiasi Prajurit Berprestasi

Spread the love

Jakarta, Med14 – Bertempat di Museum TNI Satria Mandala, Jakarta Selatan, Tentara Nasional Indonesia (TNI), menggelar Rapat Pimpinan TNI tahun 2023.

Hadir dalam Rapat Pimpinan antara lain Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, MM didampingi Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, SE, MM, Kasal, Laksamana TNI Muhammad Ali, SE, MM. Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE, MPP., CFSA.

Sebelum menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI tahun 2023, Panglima TNI mendampingi Presiden RI Joko Widodo menghadiri peringatan hari Pers Nasional yang bertepatan pada tanggal 09 Februari 2023, di kota Medan, Sumatera Utara.

Rapim TNI 2023 kali ini mengangkat tema,”TNI Patriot NKRI Siap Mendukung Pembangunan Nasional.”

Rapim TNI tahun 2023 dikuti oleh 289 peserta terdiri dari 4 Pimpinan TNI, 46 Pejabat Mabes TNI, 95 TNI AD, 75 TNI AL, 58 TNI AU, dan 11 Pejabat Luar Struktural TNI.

Disela-sela kegiatan Rapim TNI, Panglima TNI memberikan sertifikat penghargaan kepada 6 (enam) Satker TNI penerima Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Kementerian PANRB yaitu antara lain kepada Pussenarmed Kodiklatad, Brigif PR 18/Trisula Divif 2 Kostrad, Puspomad, Pusdikarhanud Pussenarhanud Kodiklatad, Pushidrosal dan Lanud Roesmin Nurjadin.

Selain itu Panglima TNI juga memberikan penghargaan kopada 20 orang Prajurit TNI untuk kategori prajurit TNI yang berprestasi dalam melaksanakan tugas. Juga berprestasi dalam cabang olahraga tingkat Internasional dan berprestasi dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Dengan rincian dari TNI AD 10 personel, TNI AL 5 personel dan TNI AU 5 personel.

Rapim TNI tahun 2023 diisi dengan pembekalan dari Menteri pertahanan RI, Ketua BPK RI, Kepala Badan Otorita IKN dan pembekalan dari Menteri Keuangan serta Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Dalam Rapim ini, Panglima TNI menyampaikan Pokok-Pokok Kebijakan Panglima TNI untuk dilaksanakan oleh para pimpinan TNI dan sejalan dengan arahan Presiden Jokowi.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., “Perlu kita reward kepada prajurit yang berprestasi dan pembina. Saya harapkan para pimpinan terus memantau anggota TNI untuk terus berprestasi dan kehadiran TNI harus bisa membantu dan melayani kepada masyarakat.”

“Saya harapkan prestasi yang didapat oleh para prajurit diberikan prioritas untuk melanjutkan sekolah lebih lagi dan untuk kenaikan pangkat berikutnya ke depan,” pungkasnya.

“TNI dari rakyat dan untuk rakyat, kita pun suatu saat akan melepas status kita sebagai TNI. Mari kita bekerja dengan hati untuk NKRI, ” pangkas Panglima menutup paparan pada Rapim TNI 2023.(rd/da)

Tinggalkan Balasan