Rayakan HUT Ke 11 Metro Headline.Net, Ketum GPIB : Media Harus Berperan Sebagai Kontrol Sosial 

Spread the love

Jakarta, Med14 – Dalam rangka memperingati HUT nya yang ke-11,  Metroheadline.net menggelar buka puasa bersama warga dan insan media di bilangan Kramat, Jakarta Pusat, pada Sabtu (15/4/2023) sore ini.

Tampak hadir dalam perayaan HUT ke-11 Metroheadline.net,  Kombes Pol (Purn) Ir. Agung Karang (Ketua Umum Gerakan Pendidikan Indonesia Baru), Jimmy Fajar, ST (Ketua DPD Relawan Perjuangan Demokrasi DKI Jakarta), Mulyawan (Pemimpin Umum Metroheadline.net), Rusdi Djana, S.S (Pemimpin Redaksi Metroheadline.net), HR Ario Yuniarto (Redaktur Pelaksana Metroheadline.net), Doloksaribu (Sekjen Gerakan Pendidikan Indonesia Baru), insan pers dan warga masyarakat.

“HUT ke-11 Metroheadline.net kita rayakan di bulan ramadhan sebagai bulan suci dengan mengadakan kegiatan buka bersama yang tujuannya menjalin silaturahmi, saling sharing dan saling jaga. Semoga kita semua diberi keberkahan, dan kedepannya Metroheadline.net akan selalu jaya, terdepan, terpercaya dan independen,” kata Penasehat Metroheadline.net, Kombes Pol (Purn) Ir. Agung Karang, ST.

Sebagai Penasehat Metroheadline.net, Agung Karang tidak lupa mengucapkan selamat HUT ke-11 kepada Metroheadline.net yang saat ini berkantor dan beralamat di kawasan Kramat Raya, Jakarta Pusat itu.

“Sebagai Penasehat Metrohedline.net saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-11, kiranya Metroheadline.net bisa sebagai kontrol sosial dan menjadi tonggak pilar demokrasi selain menjadi media informasi yang terpercaya di kalangan masyarakat. Dan senantiasa Metroheadline.net menjadi ujung tombak di tanah air sebagai media online dan kita berharap kedepannya semakin jaya terus media Metroheadline.net,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jimmy Fajar, Ketua organ Repdem mengatakan peran media sebagai corong informasi dimana pemberitaan yang disampaikan ke masyarakat harus bertanggung jawab.

“Ada konsekuensinya, dimana media sebagai pilar demokrasi tidak boleh sembarangan dalam memberikan informasi terhadap masyarakat dan itulah gunanya Metro headline.net ini semakin menjadi media yang terpercaya di kalangan masyarakat banyak,” tuturnya.

Rusdi Djana menyebut bahwa media punya tugas utama yakni berlandaskan kebenaran bukan pembenaran. Menurut Rusdi dalam mengangkat sebuah berita media itu tetap berlandaskan pada hal-hal yang faktual walaupun dunia sekarang ini dipenuhi oleh berita hoaks.

“Karena memang keadaannya seperti itu maka kewajiban media di Indonesia untuk memeranginya dengan menyodorkan berita-berita yang benar dengan berlandaskan fakta. Jadi fakta-fakta itulah yang membuat kita menjadi sebuah kata yang disampaikan ke pada masyarakat secara benar,” katanya.

Sementara itu, H.R Ario Yuniarto menyebut literasi yang disampaikan oleh Metroheadline.net sudah cukup lewat pemberitaannya yang dikenal tajam, independen dan terpercaya.

“Saya rasa sudah cukup ya Metro headline.net memang benar-benar saya anggap media merupakan media yang baik untuk masyarakat,” ucapnya.

Sedangkan Doloksaribu mengatakan Gerakan Pendidikan Indonesia Baru sangat membutuhkan peran Metroheadline.net terkait masalah pendidikan Indonesia.

“Kedepannya kita bangun sinergi dan kolaborasi yang sifatnya untuk membangun, dan kami dari GPIB tetap mendukung Metroheadline.net,” tandasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan