Dukung Pemerintah Wujudkan Indonesia Sehat, YANB Gelar Pengobatan Gratis

Spread the love

Jakarta, Cakrawala Merah – Kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan diberbagai wilayah Indonesia khususnya di DKI Jakarta, mendapat perhatian khusus dari Yayasan Amazing New Beginning (YANB) terutama pendiri YANB, Sriwati Jannete dan Ketua YANB dr.Karl H.Silaen Sp M.Mars yang langsung menggandeng sejumlah perkumpulan menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan gratis di Gedung BLCC, Gang Macan Blok A2, Kedoya Jakarta Barat

Tema kegiatan pada Ahad, (18/06/2023) ini adalah “Jakarta Bersih, Jakarta Maju, Jakarta Sehat” dan dihadiri oleh ratusan masyarakat, tokoh masyarakat Kebon Jeruk Jakarta Barat seperti Ecky Mohammad Ridwan Baso bersama sejumlah rekannya dan juga perwakilan organisasi mitra YANB yaitu antara lain ; Pendiri BLCC Pdt. Dr. Andry Christian, S.H., S.Kom, M.Th, C.Md, C.L.A; Perwakilan ICTI Dr. dr Inneke Limuria, Msc; Ketua Yayasan Mabes TNI Polri Jayanu; Perwakilan PERWANTI, Perwakilan Polsek Kebon Jeruk, Perwakilan RW 01 Kedoya Utara, Ketua RT 10 Kedoya Utara.

Daeng Linda selaku ketua panitia Mengatakan dengan adanya program kerja kami selaku insan pers kami terpanggil untuk membantu program kerja pemerintah terutama dibidang kesehatan apa lagi dengan adanya acara baksos pengobatan gratis ini maka bersama YANB pendiri YANB Ibu Janet kami dapat bekerja sama kedepannya lebih meluas lagi.” Ujarnya mewakili segenap panitia

Dalam jumpa pers usai kegiatan, Dr.Karl mengungkapkan tujuan pelaksanaan bakti sosial pengobatan gratis di Jakarta Barat.

“Kami telah selesai melakukan pengobatan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, ini merupakan kegiatan sosial dengan tujuan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat untuk menjaga kebhinnekaan dan meningkatkan kesetiakawanan nasional,” ungkapnya.

Peserta kegiatan ini, kata Karl sangat antusias bahkan melampui target yang direncanakan sebelumnya.

“Pada hari ini kami telah mengerjakan pengobatan untuk 105 pasien dan sudah melebihi dari target awal kami hanya 50 pasien” imbuhnya.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam memenuhi kebutuhan layanan kesehatan dari oleh dan untuk masyarakat.

“Tugas kami disini sebagai dokter adalah kolaborasi bersama untuk mendukung program pemerintah , jadi semoga semua pasien yang kami layani juga bisa menfaatkan fasilitas kesehatan yang di berikan oleh pemerintah yaitu  puskesmas dengan sistem penjaminan kesehatan nasional,” tambahnya. 

Hal senada juga dikatakan oleh Andry Christian,” Saya mengapresiasi kepada YANB dan semua pihak yang terlibat didalam kegiatan baksos ini, dan saya meyakini bahwa ini merupakan awal dari kita semua supaya perbuatan baik kita melalui pengobatan gratis ini dan saya apa yang telah dilakukan oleh YANB tidak berhenti sampai disini saja tetapi akan terus berlanjut dan akan menjadi berkat bagi kita semuanya,” ujar Andry.

“Tak lupa saya mengucap terima kasih untuk semua rekan-rekan media yang terlibat di dalam kegiatan baksos ini dari pagi sampai siang hari ini sehingga kegiatan kita bisa berjalan dengan baik,” ujar Andry. 

Dalam kesempatan yang sama, Kanit Ops IK Iptu Hernowo Subagyo, mewakili Polsek Kebon Jeruk mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan bakti sosial ini.

“Saya dari perwakilan Polsek Kebon Jeruk, kita mendukung dan mengapresiasi kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang telah berlangsung bisa menjadi kebaikan untuk kita semua,” ujarnya.

Mewakili ICTI, Dr Inneke mengapresiasi kerjasama lintas organisasi dalam mewujudkan kegiatan pengobatan gratis untuk masyarakat.

“Kami ICTI bergerak sebagai penggagas untuk membantu membangun Indonesia pada setiap kementerian-kementerian, dan saya mengucapkan selamat bagi pelaksana dan penggagas dari Bakti sosial di tempat ini serta para warga yang menjadi pasien pengobatan pada hari ini bisa merasakan manfaatnya dan menjadi berkat bagi kita semua,” ujar Inneke. 

Ketua Yayasan Mabes TNI Polri berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan untuk mewujudkan Indonesia Sehat

Saya berharap kerjasama dengan YANB ini bisa terus berlanjut, bukan saja sekedar memberikan pengobatan gratis kepada warga, namun juga ikut mewujudkan Indonesia Sehat” pungkas Jayanu. 

Tinggalkan Balasan