Warga Binaan Senang Dapat Alat Kebersihan dan Kesehatan

Spread the love

Jakarta, Med14 – Perlengkapan mandi merupakan kebutuhan dalam menjaga kebersihan dan kesehatan setiap orang, tidak hanya untuk mereka yang beraktifitas bebas diluar sana, namun pemenuhan kebutuhan perlengkapan mandi juga disediakan oleh Negara bagi mereka yang sedang menjalani hukuman di Rutan ataupun Lapas.

Maka dari itu, sebagai bentuk pemenuhan hak warga binaan dan komitmen pelayanan prima dalam menjaga kebersihan serta kesehatan warga binaan. Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Kembali membagikan peralatan mandi kepada seluruh warga binaan, Kamis (15/6).

Sebanyak 3400 paket perlengkapan mandi ini dibagikan secara langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali bersama jajarannya. Peralatan yang dibagikan secara berkala ini disambut antusias dan senang oleh warga binaan serta diharapkan mampu memenuhi kebutuhan dasar akan kesehatan mereka. Adapun perlengkapan mandi tersebut yaitu sabun mandi, shampo, pasta gigi, sikat gigi, detergen pakaian serta handuk.

Pembagian perlengkapan mandi ini disambut gembira oleh para warga binaan. Jo (29) salah satu WBP mengaku senang dengan pembagian perlengkapan mandi tersebut. “Allhamdullilah, Terimakasih Bapak Ka.Rutan yang selalu perhatian dan peduli terhadap hak kami,” kata salah satu WBP usai dibagikan alat mandi.

“Pembagian ini merupakan komitmen kami untuk memberikan pelayanan terhadap hak para warga binaan, khususnya dalam rangka terjaganya kebersihan dan kesehatan diri, harapannya dengan kembali dibagikannya peralatan mandi ini tingkat kesehatan para warga binaan semakin terjaga dengan baik,” Ucap Sukarno Ali

Selain membagikan peralatan mandi kepada warga binaan, Rutan Kelas I Cipinang juga tentunya telah menyediakan air bersih yang cukup, lingkungan yang bersih dan menyediakan poliklinik serta petugas yang akan melayani kesehatan para warga binaan.(adm/Ags)

Tinggalkan Balasan