Relawan Bara API Dukung Mantan Panglima TNI Sebagai Cawapres GP

Spread the love

Jakarta, Med14 – Sekelompok Relawan yang menyebut dirinya sebagai Barisan Rakyat Andika Perkasa Indonesia (Bara API) dengan tegas mendukung mantan Panglima TNI Jenderal (Pur) Andika Perkasa sebagai Calon Wakil Presiden dari Ganjar Pranowo. 

“Alasan utama kami mendukung bapak Jenderal Andika sebagai Cawapres karena alasan gepolitik. Saat ini situasi dan kondisi geopolitik dunia yang gonjang ganjing menjadi alasan utama kami mendukung beliau selain dia sosok yang berasal dari militer,” kata Ketua Umum Pimpinan Nasional Bara API, Adi Kurniawan di Hotel Luxury Inn Arion, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (11/7/2023).

Selain itu sebut Adi, saat menjabat sebagai Panglima TNI, Andika juga berhasil melakukan perubahan di institusi TNI. 

“Beliau kami nilai berhasil mengubah wajah TNI menjadi lebih humanis dan merakyat. Andika juga dikenal sebagai pribadi yang bersih dan jujur. Ini menjadi modal beliau menjadi pendamping Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024,” ujarnya. 

Terkait sosialisasi sosok Andika Perkasa, Adi mengaku sudah melakukannya sejak 2 tahun yang lalu.  

“Kami sudah berdiri sejak 2 tahun lalu, rekam jejak kami bisa di check di media sosial, dan berita-berita di berbagai media,” jelasnya. 

“Karena kami bahagian dari masyarakat maka kami berhak menyuarakan aspirasi untuk mendukung Andika sebagai Cawapres. Kami anggap jika banyak kalangan masyarakat yang mendukung beliau kami yakin PDIP sebagai partai pendukung Pak Ganjar juga akan mendukung Pak Andika sebagai Cawapres. Otomatis itu,” tandas Adi dengan tegas.

Tinggalkan Balasan