Muslim Lifefest 2023 Kembali Hadir Dengan Tema Kolaborasi Untuk Umat

Spread the love

Jakarta, Med14 – Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) bersama dengan Lima Events kembali akan menggelar Muslim Lifeless Fest, pameran bisnis produk halal, ekonomi dan keuangan syariah di ICE BSD, mulai 25-27 Agustus 2023. 

Mengusung tema ‘Kolaborasi Untuk Umat”, Muslim Life Fest kali ini menghadirkan sekitar 250 exhibitor dari berbagai sektor bisnis produk halal dan keuangan syariah. Berbagai inovasi acara dan program disuguhkan untuk lebih meningkatkan branding awareness gaya hidup halal dan kemajuan ekonomi syariah.

Saat Press Conference Muslim LifeFest 2023, pada Rabu (16/08/2023), di hotel Sofyan Tebet, Jakarta Selatan, sejumlah Narasumber yang hadir dalam acara tersebut, antara lain Teuku Fadhil Aruna (Bendahara KPMI), Direktur Lima Event Deddy Andu, Kasisolusi Deryansha Azhari, BMT Ash- Shiddiq, Majeed, Perwakilan BPJPH dan KNEKS. Acara dipandu oleh Uki Kautzar dan Reda Samudera dari Sherlock. 

Dalam sambutannya, Teuku Fadhil Aruna, Bendahara KPMI menjelaskan tujuan digelarnya event Muslim Lifefest tahun ini

“Memberikan literasi dan edukasi mengenai ekonomis dan pelaku usaha UMKM, literasi keungan syariah. Muslim LifeFest 2023 merupakan acara puncak dan dilakukan secara simultan untuk menggerakkan potensi yang berkembang dalam perekonomian dan produk halal di Indonesia” jelasnya. 

Sementara itu, Direktur Lima Event, Deddy Andu, mengatakan bahwa jumlah pengunjung dalam Muslim LifeFest dari tahun ke tahun meningkat. Peserta pameran 290 peserta dan pengunjung 42.500 di tahun 2022 terjadi peningkatan visitor. Dalam agenda Pameran 2023 da

“Tahun ini kami menargetkan 40.000 visitor. Tujuan dari event ini adalah mendorong dakwah dan literasi ekonomi halal bagi ummat. Pameran Produk Muslim memiliki beberapa acara antara lain, Bincang ilmu bersama Asatidzah, Family & Kids Activities, Kids Playground, Mini Zoo, Islamic Education, Hijrah Tattoo Removal Competitions, Kulíner Halal, Workshop dan pasar murah untuk sembako, ” ujar Deddy Andu. 

Lebih lanjut kata Direktur Lima, pada event kali ini, pihaknya selaku penyelenggara juga menyediakan 2 unit free booth untuk masyarakat

“Kali ini ada 2 unit free booth yang kami siapkan untuk masyarakat” imbuhnya

Sementara itu, Arya, perwakilan dari BMT Ash Shiddiq mengungkapkan tentang kehadiran booth otomotif untuk pecinta sepeda.motor custom dan mobil bagi masyarakat yang membutuhkan dengan skema pembiayaan syariah.

“Kami menawarkan mobil, motor, elektronik, kami menyiapkan keuangan secara syariah dan bisa kredit tanpa riba. Kita mendukung ekonomi syariah,” jelasnya. 

Mari datang ke Muslim LifeFest dengan tema hastag #KolaborasiUntukUmat, yang akan diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang Banten, 25 sampai 27 Agustus 2023. (Adm/DA/FD)

Tinggalkan Balasan