Mahfudz MD Resmi Dampingi Ganjar Pranowo Pada Pilpres 2024

Spread the love

Jakarta, Med14 – Rasa ingin tahu dan penasaran masyarakat tentang siapa cawapres yang akan mendampingi Capres Ganjar Pranowo pada pemilu 2024 mendatang akhirnya terjawab setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada Rabu (18/10/2023) di kantor DPP PDI Perjuangan,  mengumumkan nama cawapres pendamping Ganjar Pranowo yang dimetahui didukung oleh partai pengusung dari PDIP, Partai Hanura, Partai Perindo, PPP

Dalam pengantar singkatnya, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan

“Calon wakil presiden mendampingi Capres Ganjar Pranowo, akan berjuang bersama memperjuangkan kemajuan bangsa Indonesia, ” ujarnya. 

Sementara itu, Megawati Soekarnoputri dalam sambutannya menyampaikan sejumlah hal penting terkait keputusan Partai guna mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia

“Terima Kasih atas dukungan dari seluruh rakyat Indonesia. Tempat ini menjadi saksi perjuangan partai ini dahulu 27 Juli 1996. Melalui peristiwa itu, pergerakan arus bawah siap berjuang melawan KKN. Saya merenungkan tokoh pendamping Capres Ganjar. Harus memliki prestasi dalam tugas kenegaraan, dekat kepada rakyat dan siap melawan KKN. Oleh sebab itu, saya mencermati keadaan kehidupan bangsa, saya pikirkan dalam seksama. Saya menerima masukan dari semua Ketua Umum partai pendukung dan semua tokoh bangsa” ujarnya. 

“Hari ini, dengan mantap saya tujukan, bagi kepentingan bangsa dan negara, dengan mengucapkan bismillah, yang akan mendampingi Capres Ganjar Pranowo adalah bapak Mahfudz MD. Beliau sosok yang tidak asing bagi saya dan sesuai dengan kriteria yang kami inginkan. Kepada Seluruh rakyat Indonesia, mohon doa restunya. Selamat berjuang Pak Ganjar dan Pak Mahfudz, bisa menjadi yang terbaik untuk bangsa yang akan datang,” ujar Mega.

“Kita persembahkan Kemenangan Rakyat Indonesia melalui Pasangan Ganjar-Mahfudz”, ujar Megawati

Setelah ditunjuk sebagai pendamping Ganjar Pranowo, Mahfudz MD menyampaikan sambutan singkat dan kesediaannya sebagai cawapres.

“Terima Kasih dukungan dari semua pihak yang mendukung saya sebagai Cawapres mendampingi Capres Ganjar Pranowo. Adalah kehormatan dan kebanggaan dengan amanah ini. Meneruskan cita-cita bung Karno dan Bung Hatta. Bersama Ganjar Pranowo akan bersama rakyat berjuang menyongsong Indonesia Emas, asalkan penegakkan hukum, menjaga stabilitas politik negara kita berjalan baik dan bener. Demokrasi membutuhkan kedaulatan publik. Indonesia yang beragam, semua anak bangsa bisa bergabung mewujudkan kemenangan Indonesia. Saya berkeyakinan juga, mas Ganjar Pranowo adalah tokoh yang tepat menjalankan tugas luhur bangsa sesuai cita-cita saya. Kami berani memperjuangkan nilai-nilai politik positif bangsa kita Indonesia” ujar Mahfudz MD.

Dalam kesempatan yang sama, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa pasanga  Ganjar Mahfudz aka  bergerak cepat menuju Indonesia Unggul

“Kami ingin bergerak cepat bersama Rakyat menciptakan Indonesia unggul. Hal ini tentang seluruh rakyat Indonesia, kita pastikan Indonesia negara yang berdaulat dalam Sosial, Ekonomi, politik dan digitalisasi. Kesetaraan harus berafiliasi kepada semua lapisan masyarakat. Perlu ada ketegasan dalam penegakkan hukum. Memajukan perekonomian Indonesia dengan memajukan pula ekonomi hijau dan ekonomi digital. Mulai detik ini bergerak bersama semua anak bangsa. Kami memohon dukungan dan doa restu bangsa Indonesia. InsyaAllah, Kami siap, ” Pungkas Capres Ganjar Pranowo.

Tinggalkan Balasan