Kapolres Metro Jakbar Beri Pesan Kamtibmas Usai Subuh Berjamaah

Spread the love

Jakarta Barat, Med14 – Sholat subuh berjamaah di Masjid Jami Hayani, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi, memberikan pesan penting terkait keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024 pada Sabtu, (25/11/2023) di Masjid Jami Hayani Jakarta Barat.

Kegiatan sholat subuh ini diadakan sebagai bagian dari upaya Polres Metro Jakarta Barat untuk mengelola dinamika Kamtibmas di lingkungan masyarakat, menjaga agar situasi tetap aman, damai, dan kondusif menjelang kontestasi politik yang akan berlangsung.

Dalam Shubuh keliling berjamaah, Kapolres didampingi oleh Kapolsek Kalideres, Kompol Abdul Jana, Kasat Intelkam Kompol reza ma’ruffi, Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, Akbp M Hari Agung Julianto

Kombes Pol M Syahduddi menyampaikan pesan penting agar masyarakat senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, khususnya menghadapi potensi gangguan Kamtibmas seperti kasus pencurian motor (curanmor), penyalahgunaan narkoba, dan tawuran.

“Terlebih lagi, dengan masuknya tahun politik, ia menghimbau agar masyarakat dapat mengantisipasi isu-isu terkait SARA, ujaran kebencian yang provokatif, serta berita HOAX yang beredar di media sosial yang berpotensi memecah belah warga, jangan sampai masyarakat terpolarisasi, meskipun memiliki perbedaan pilihan politik, namun menjaga persatuan dan kesatuan, kebersamaan, dan solidaritas di antara sesama warga adalah prioritas yang utama,” ujar Syahduddi

Syahduddi berharap agar warga Jakarta Barat, khususnya di wilayah Kalideres Jakarta Barat, dapat bersama-sama menciptakan lingkungan tempat tinggal yang aman dan kondusif.

Ia juga mendorong warga untuk memberikan informasi terkait Kamtibmas kepada pihak berwenang seperti Polisi, Koramil, dan Satpol PP, sehingga potensi gangguan Kamtibmas dapat dicegah dan ditangani lebih dini.

Di akhir kegiatan, terlihat Kapolres memberikan tali asih berupa paket sembako dan cinderamata kepada pengurus DKM Masjid Jami Hayani di kp gaga Rt 01/09 Kel Semanan Kec Kalideres Jakarta Barat. (adm/hum/rlz)

Tinggalkan Balasan