Kasat Obvit Polres Jaksel Tinjau Objek Wisata di Wilayah Jakarta Selatan

Spread the love

Jakarta, MED14 – Rekreasi menciptakan rasa bahagia, apalagi bila lokasi dan suasananya memberi rasa aman. Pemahaman dan pengalaman seperti itu telah menjadi pekerjaan sehari-hari bagi

Kepala Satuan Pam Obvit Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Yenny A. Sihombing. 

Sekaitan itu Minggu kemarin (12/5), Kasat Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan Jenny, melakukan giat patroli di kawasan pariwisata Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Di tengah pelaksanaan pengamanan dilokasi objek wisata tersebut, juga dilakukan asistensi oleh Kasubdit Waster Dit Pam Obvit Polda Metro Jaya, AKBP Afroni Sugiarto,  untuk memastikan situasi Kamtibmas di kawasan objek wisata Taman Margasatwa Ragunan aman dan kondusif dari segala bentuk gangguan Kamtibmas dan kriminalitas.

Selain melakukan pengamanan di objek wisata Taman Margasatwa Ragunan, personil Sat Pam Obvit Polres Metro Jakarta Selatan dengan dibantu personil Dit Pam Obvit Polda Metro Jaya juga melakukan pengamanan objek wisata yang ada di wilayah Jakarta Selatan lainnya, yaitu objek wisata Setu Babakan yang berada di wilayah Jagakarsa dan objek wisata Taman Eco Park yang berada di wilayah Tebet.

”Ketika memasuki momen libur seperti pada saat ini yang memasuki cuti bersama dalam rangka hari raya keagamaan peringatan Kenaikan Isa Al Masih, pihaknya akan mendapat tambahan personil dari Dit Pam Obvit Polda Metro Jaya untuk pelaksanaan monitoring dan pengamanan terhadap para pengunjung objek wisata yang ada di sekitar wilayah Jakarta Selatan” kata Kompol Yenny awak media. 

Dia juga menyampaikan, patroli dialogis dan pengamanan di objek wisata bertujuan untuk menciptakan rasa nyaman dan aman bagi tamu atau pengunjung yang datang.

Selain itu, sewaktu melaksanakan patroli dialogisnya, personil Pam Obvit juga selalu menghimbau kepada pengunjung, pengelola objek wisata, dan masyarakat agar tetap memperhatikan faktor keamanan serta keselamatan agar terhindar dari segala bentuk gangguan Kamtibmas.

”Patroli dialogis secara rutin yang dilakukan tentunya akan memberikan rasa tenang dan meyakinkan para wisatawan bahwa Taman Margasatwa Ragunan dan objek wisata lainnya yang ada di wilayah Jakarta Selatan adalah destinasi yang aman untuk dikunjungi” pungkasnya. (Aris Mohpian Pumuka)

Tinggalkan Balasan