Kepolisian Kawal Ambulans Menuju Subang Evakuasi Siswa SMK Depok

Spread the love

Depok, MED14 -Kepolisian Resor (Polres) Metro Depok mengerahkan puluhan ambulans, guna evakuasi siswa SMK (Sekolah Menengah kejuruan) Depok yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Sari Ater, Subang, Jawa Barat, pada Minggu (12/05/2024) kemarin.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana secara langsung melepas pengawalan ambulans menuju ke lokasi kecelakaan.

Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan bus yang digunakan oleh siswa SMK Lingga Kencana yang berasal dari Kota Depok, yang mengalami insiden tragis saat dalam perjalanan disekitar Sari Ater, Subang,pada Sabtu (11/05/2024) kemarin

Pengawalan sekitar 41 unit ambulance dari Kota Depok tersebut dilakukan sebagai bentuk bantuan kemanusiaan.

“Yang bertujuan untuk memastikan bantuan medis dapat segera tiba di tempat kejadian dan memberikan pertolongan kepada korban-korban yang membutuhkan,” ujarnya kepada wartawan.

Dikatakan juga, hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh proses evakuasi dan penanganan korban berjalan dengan cepat dan efisien.

Dalam musibah tersebut, menyebabkan 10 orang siswa SMK Lingga Kencana meninggal dunia, 12 orang luka berat dan 21 orang luka ringan.

Para korban selanjutnya ditangani di dua Rumah Sakit yaitu RSUD Subang dan RS Hamori dan Puskesmas Palasari.

Kapolres Metro Depok menegaskan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan dan perlindingan optimal kepada para korban kecelakaan tersebut sampai kembali ke keluarganya masing-masing. (Aris Mohpian Pumuka)

Tinggalkan Balasan