Peradi Kabupaten Bogor Dukung Single Bar Organisasi Advokat

Spread the love

Jakarta, MED14 – Upaya dan program untuk mewujudkan Single bar organisasi profesi advokat di Indonesia, menarik perhatian dan tanggapan berbagai pihak. Ketua Perhimpunan Advokad Indonesia (Peradi) Kabupaten Bogor Otteu Hardiansyah, SH menyambut baik program dan upaya ketua Umum Peradi, Prof Dr Otto Hasibuan SH., MH., untuk mewujudkan Peradi sebagai Single Bar organisasi tempat berhimpun para Advokat seluruh Indonesia sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan mengapresiasi penyelenggaraan acara Halal Bi Halal DPN Peradi.

Apresiasi serta dukungan ini disampaikan oleh Otteu saat ditemui awak media usai mengikuti acara Halal Bi Halal DPN Peradi pada Kamis, (02/04/2024) di Peradi Tower, Rawamangun, Jakarta Timur.

“Halal Bi Halal ini, pertama untuk mengeratkan silaturahmi antar sesama pengurus dan anggota, jadi ini sangat positif dan ini dilaksanakan secara berkala dan terus-menerus oleh DPN” kata Otteu

Lebih lanjut, Otteu juga menyampaikan bahwa Peradi, sebagai suatu organisasi profesi yang terbentuk berdasarkan undang-undang dan merupakan bagian dari penegak hukum harus tetap berperan penuh mengawal penegakan dan perwujudan supremasi hukum di Indonesia.

“Untuk saat ini Peradi tentunya tetap menjadi bagian dari pengawas hukum karena memang sesuai undang-undang. Kita ini memang bagian dari para penegak hukum dan tentunya posisi kita sebagai aparat penegak hukum tetap harus jadi pengawal bagaimana supremasi hukum dapat dibuat secara maksimal di Indonesia” jelas Otteu Hardiansyah kepada awak media

Selanjutnya, menjawab pertanyaan awak media tentang semakin bermunculannya banyak organisasi profesi advokat saat ini, Hardiyansyah menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Peradi sebagai Single Bar organisasi profesi advokat dibutuhkan ketegasan dan perhatian penuh dari pemerintah untuk mewujudkan hal tersebut.

“Kita berharap semuanya kembali kepada single bar, karena di dalam undang-undang advokat dinyatakan secara jelas bahwa organisasi ini harusnya satu, single bar. Jadi harapan saya kepada pemerintah agar dapat tegas untuk menjadikan organisasi ini single bar” imbuhnya

Salah satu bentuk upaya Peradi dalam mewujudkan supremasi hukum serta pencerahan kepada masyarakat, Peradi di seluruh Indonesia sebagaimana di wilayah Kabupaten Bogor juga menggelar berbagai pelatihan dan pendampingan, terutama pelatihan-pelatihan hukum yang tersebar secara merata di seluruh Indonesia.

“Di Kabupaten Bogor, saya sebagai ketua DPC Peradi di Kabupaten Bogor, kita mengadakan pelatihan-pelatihan termasuk yang terkait dengan pelatihan-pelatihan hukum yang semuanya tersebar secara merata”  jelas Otteu Hardiansyah.

Otteu juga berpesan kepada seluruh seluruh pengacara muda untuk tetap menjaga integritas dan konsistensi dalam melaksanakan tugas sebagai advokat.

“Pesan saya untuk pengacara muda terutama harus konsisten dan penuh integritas karena bicara pekerjaan advokat adalah pekerjaan yang berevolusi” ujarnya

Dalam kegiatan Halal Bi Halal DPN Peradi kali ini, Otteu memperkirakan kurang lebih ada 20 orang anak yatim yang menerima santunan sebagai bentuk tali kasih DPN Peradi kepada masyarakat terutama para anak yatim. (Red/D)

Tinggalkan Balasan