Polisi Ciduk 17 Remaja Balapan Liar

Spread the love

Depok, MED14 – Tim Patroli Perintis Presisi Kepolisian Resor (Polres) Metro Depok berhasil menangkap 17 remaja, yang melakukan balapan liar di Jalan Raya Juanda, Kecamatan Sukmajaya, Depok, pada Sabtu dinihari (11/05/2024).

Pengamanan tersebut dilakukan, guna menjaga keamanan dan ketertiban pada masyarakat Kota Depok.

Penangkapan ini berawal dari berita viral di medsos tentang balap liar yang dilakukan oleh para remaja tersebut. Dengan respon cepat, petugas yang dipimpin oleh Ipda Iwan Nugraha langsung menuju ke TKP dan berhasil mengamankan para remaja tersebut.

“Dari hasil penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan 8 unit sepeda motor yang digunakan dalam balap liar serta barang bukti lainnya,” kata PS Kasi Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi kepada wartawan.

Dia katakan, tindakan tersebut dilakukan sebagai upaya penegakan hukum demi memberikan perlindungan terhadap keselamatan para remaja itu sendiri, juga Masyarakat lainnya.

Selanjutnya para remaja tersebut diamankan ke Polres Metro Depok untuk proses pendataan lebih lanjut, ujarnya. Masyarakat diminta untuk tidak melakukan atau mendukung aktivitas balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain, serta mengimbau kepada Masyarakat untuk jangan ragu melaporkan kepada Kepolisian setiap kejadian yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas melalui Call Center 110 guna penanganan secara cepat. (Aris Mohpian Pumuka)

Tinggalkan Balasan