Viral Video Palak Sopir, Polisi Tahan Jukir Liar di Masjid Istiqlal

Spread the love

Jakarta, MED14 – Jukir liar yang viral memalak supir bus di sisi jalan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, telah ditahan pihak kepolisian pada Senin (13/05/2024) kemarin.

Polisi menjelaskan, belum memiliki alat bukti yang cukup untuk menjerat AB (49) dan J (26) dalam pasal pemerasan. Namun hal itu bukan berati membuat keduanya lolos dari jerat hukum.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Dhanar Dhono Vernandhie mengungkapkan, terkait video viral yang memperlihatkan tarif parkir di Masjid Istiqlal mencapai Rp150 ribu.

Dalam video yang beredar, pengemudi mobil sempat memprotes soal biaya parkir yang terbilang mahal tersebut. Namun, juru parkir (Jukir) yang ada di lokasi itu berdalih biasanya masih ada biaya kebersihan dan lainnya, tapi pihaknya hanya meminta tarif Rp150 ribu saja.

Dikatakan Kapolsek, peristiwa itu sebenarnya terjadi kira-kira satu bulan yang lalu.

Belum terjadi penyerahan uang dari pihak pengendara mobil, ujarnya, tapi kami sudah mengamankan 2 pelaku. Tersangka AB kami test urine positif menggunakan narkoba nantinya akan kita rehab. Kemudian tersangka J ditahan terkait kasus pencurian dengan pemberatan.

“Kami juga melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait seperti Sat Lantas, Dishub, Satpol PP dan pengurus Masjid untuk melayani kepada warga yang akan berkunjung dan melaksanakan ibadah ke Masjid Istiqlal agar memarkir kendaraan di dalam Masjid Istiqlal supaya aman dana tidak was-was,” jelas Dhanar.

Dihimbau kepada warga apabila ada parkir liar maupun tindak kriminal lainnya segera hubungi Polsek/Polres atau call center 110 untuk ditindak lanjuti oleh petugas Kepolisian. (Aris Mohpian Pumuka)

Tinggalkan Balasan