Ketum DPP Partai Hanura Berbagi Hewan Qurban Untuk Masyarakat

Spread the love

Jakarta, MED14 – Merayakan hari besar umat Islam, Idul Adha 1445 H/2024 M, DPP Partai Hanura menyelenggarakan acara penyembelihan hewan qurban pada Senin (17/06/2024) di kantor DPD Partai Hanura DKI Jakarta dihadiri oleh H. Djafar Badjeber, M.Si., Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura Bidang Politik dan Ideologi sekaligus Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta, jajaran Pengurus Partai Hanura DKI Jakarta, Kepala Sekretariat DPP Partai Hanura Edi Siregar, serta perwakilan pengurus DPP partai Hanura dan kepengurusan DPD Partai Hanura DKI Jakarta dan perwakilan masyarakat.

Dalam acara tersebut, jumlah hewan yang akan diqurbankan sebanyak 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Adapun lokasi pemotongan hewan kurban dibagi menjadi 3 titik, yaitu di Jakarta Utara, Jakarta Barat dan pusatnya di kantor DPD Hanura DKI Jakarta, jalan Proklamasi nomor 81, Jakarta Pusat. Di kantor DPD Partai Hanura DKI Jakarta, dipotong sebanyak 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing. 

Dalam sambutannya, Djafar Badjeber yang juga ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta mengatakan, bahwa harus mencontoh ketaatan dan keteladanan dari nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail as. 

“Nabi Ibrahim as rela mengorbankan anaknya, Nabi Ismail karena patuh dan tunduk perintah Allah S.W.T. akhirnya Allah SWT mengganti Nabi Ismail as dengan seeko qibas atau domba” ujar Badjeber yang juga digadangkan sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta

Lebih lanjut kata Badjeber, Idul Adha ini juga mengajarkan generasi sekarang untuk terus berkurban melalui hewan kurban dan dapat berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Kita harus menjadi contoh dalam hal berbagi kepada sesama” Imbuhnya. 

Hal senada juga dikatakan oleh habib Lutfi Hermansyah sebagai wakil dari Bappilu DPP Partai Hanura, saat menyampaikan tausiah singkat.

“Idul Adha mengandung arti Humanis, Adaptis, Nasionalis, Universal, Religius, Amanah atau disingkat Hanura, sesuai nama partai kita. Oleh karena itu, biarlah Hanura bisa menjadi teladan dalam hal berbagi kepada sesama kita” pungkasnya. 

Secara simbolis, wakil ketua umum DPP Partai Hanura yang juga Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta mewakili DPP Partai Hanura, menyerahkan sapi dan kambing kurban dari ketua umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang kepada ketua panitia, Edi Siregar.

Adapun  yang menerima hewan kurban tersebut adalah warga sekitar dari kantor DPD partai Hanura DKI Jakarta. Diharapkan acara penyembelihan hewan kurban dalam perayaan Idul Adha tahun 2024 ini bisa menjadi peringatan bagi umat dan juga warga, khususnya  DKI Jakarta dalam berbagi kepada sesama yang membutuhkan. (Adm/ymn)

Tinggalkan Balasan